Cara Memutihkan Wajah dan Kulit Secara Alami & Cepat

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit bersih dan putih? Rasanya hampir semua orang menginginkan hal tersebut, sampai-sampai rela membeli perawatan kecantikan kulit agar bisa memiliki kulit yang putih walaupun harga dari produk tersebut terbilang cukup mahal. Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah memang bukan satu hal yang mudah, selain itu juga diperlukan waktu yang lumayan lama. Sebab memutihkan kulit dengan cara-cara yang instan bukan satu hal yang aman.

Seperti kita ketahui selama ini ada banyak sekali produk kosmetik kecantikan kulit yang bisa memberikan efek memutihkan kulit dengan cepat namun kenyataannya justru membuat kulit menjadi tidak sehat, karena ternyata di dalam produk tersebut terdapat kandungan zat-zat kimia yang sangat berbahaya. Tentu saja hal tersebut tidak ingin anda alami bukan ? untuk memutihkan kulit dalam waktu singkat memang membutuhkan biaya yang mahal tetapi harga yang mahal tersebut bukan jaminan bahwa cara yang anda tempuh benar-benar aman.

Berikut ini akan dipaparkan mengenai cara memutihkan kulit wajah maupun tubuh dengan beberapa metode, yang tentunya hanya memerlukan biaya minimalis.

Cara memutihkan kulit secara alami
Untuk metode yang satu ini memang lebih banyak diambil oleh masyarakat, karena beberapa alasan. Yang pertama adalah faktor keamanan, sangat kecil risiko terjadi kesalahan fatal pada saat menggunakan bahan-bahan alami untuk bisa memutihkan kulit, sebab pada kenyataannya produk-produk pemutih kulit juga menggunakan komposisi dari bahan alami. Alasan kedua adalah karena faktor ekonomis, bahan-bahan alami cenderung lebih murah dan mudah untuk didapatkan ketimbang membeli produk kecantikan kulit yang saat ini dijual dengan harga yang bervariatif namun rata-rata berada di harga Rp 100 ribu ke atas.

Bagi anda yang juga memiliki pendapat sama dengan anggapan mayoritas masyarakat tersebut, berikut ini akan diinformasikan tentang bahan-bahan alami yang selama ini efektif membantu mencerahkan kulit wajah maupun tubuh secara aman.

• Bengkoang
buah yang tumbuh di dalam tanah ini memiliki warna putih, dan juga mengandung banyak sekali air. Mengkonsumsinya bisa dijadikan alternatif lain untuk anda yang ingin memenuhi kebutuhan air pada tubuh tanpa harus selalu mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak.
Disamping kaya akan kandungan air, bengkoang juga terbukti mampu meningkatkan kecerahan pada kulit wajah maupun tubuh. Sifatnya yang mendinginkan kulit juga berperan untuk membuat kulit anda merasa lebih rilex.
Cara mengolah bengkoang untuk masker kulit adalah dengan menghaluskan daging buah bengkoang dengan cara diparut, kemudian diperas hingga terpisah antara air dan ampas buah bengkoang. Kemudian gunakan ampas bengkoang untuk dibalurkan pada kulit yang dikehendaki, baik untuk kulit wajah maupun kulit tubuh.
Inilah kenapa saat menghaluskan bengkoang harus dilakukan dengan cara diparut, agar nantinya tekstur ampas bengkoang bisa benar-benar halus sehingga lebih mudah menempel pada kulit. Cara alami ini tidak akan membahayakan kulit anda sehingga bisa anda lakukan setiap hari dan sesering mungkin.

• Jeruk nipis
Buah berwarna hijau dan memiliki rasa yang masam ini sering dimanfaatkan untuk berbagai hal, misalnya saja untuk memberikan rasa sedap pada masakan, minuman dan juga untuk membuat rasa sambal menjadi semakin nikmat.
Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis sangatlah besar sehingga pada kelanjutannya buah ini banyak digunakan untuk membuat warna kulit menjadi lebih cerah, karena itulah salah satu khasiat yang dimiliki oleh vitamin C.
Rupanya menggunakan jeruk nipis pada kulit secara rutin tidak hanya akan membuat warna kulit menjadi semakin cerah saja, melainkan juga membantu kulit untuk lebih elastis dan juga menghilangkan kerutan halus efek dari tanda-tanda penuaan.
Namun perlu diingat bahwa jeruk nipis akan menimbulkan iritasi jika diterapkan terlalu sering khususnya untuk kulit wajah, oleh sebab itu khusus untuk buah yang satu ini cukup digunakan satu kali saja dalam sehari.
Cara praktis penggunaan jeruk nipis adalah dengan mengirisnya terlebih dahulu lalu irisan dari jeruk nipis dioleskan pada bagian kulit yang diinginkan. Cara ini terbukti lebih praktis ketimbang anda harus memerasnya terlebih dahulu. Saat anda mengoleskan jeruk nipis pada wajah, maka hal tersebut tidak hanya akan membantu kulit wajah anda lebih putih namun juga akan membantu mengurangi kandungan minyak berlebih yang membuat wajah terlihat kusam.

• Yogurt
Rasanya memang sayang jika menjadikan yogurt sebagai masker kulit, karena minuman yang satu ini adalah salah satu minuman yang banyak digemari oleh masyarakat. Selain karena rasanya yang nikmat, yogurt juga mengandung begitu banyak kalsium sehingga sangat baik untuk tulang maupun gigi.
Namun rupanya manfaat dari yogurt tidak hanya berhenti sampai disitu saja, sebab dengan mengoleskan yogurt pada kulit wajah maka bintik-bintik hitam bekas noda jerawat maupun flek hitam akibat paparan sinar UV menjadi hilang dengan sendirinya. Disamping itu yogurt juga akan membantu kulit anda menjadi lebih lembab sehingga sangat ideal jika digunakan oleh pemilik kulit wajah yang cenderung kering.
Untuk penggunaan yogurt sebagai masker pemutih kulit wajah, anda bisa mencampurkannya dengan susu dan juga madu, dengan ketiga bahan alami tersebut nantinya kulit tubuh maupun wajah anda menjadi lebih cerah dan sehat dalam waktu singkat.

Cara memutihkan kulit secara instant
Tidak bisa dipungkiri bahwa memutihkan kulit dengan cara alami memang membutuhkan waktu yang lumayan lama, padahal semua orang menginginkan hasil yang instan atau lebih cepat terlihat. Cara instan yang banyak ditempuh oleh kebanyakan orang adalah dengan melakukan suntik vitamin C.
Dengan cara ini seseorang bisa memiliki kulit putih dalam waktu singkat. Adapun manfaat lain bisa anda dapatkan dengan metode ini adalah kulit anda menjadi terbebas dari kerutan halus, lebih kencang, bebas flek hitam dan warna kulit yang putih tersebut merata, tidak hanya pada kulit wajah saja melainkan juga pada bagian kulit tubuh lainnya.

Namun demikian ada satu hal yang perlu anda ketahui, bahwa dengan melakukan suntik vitamin C ini akan ada beberapa efek samping negatif yang mungkin saja anda alami. Diantaranya adalah infeksi kulit yang cukup parah, gatal-gatal, muncul ruam atau seperti luka memar pada kulit dan yang paling berbahaya jika sudah mempengaruhi kinerja jantung.
Kondisi ini memang hanya akan terjadi jika penyuntikan vitamin C terlalu banyak atau dalam dosis yang berlebihan, oleh sebab itu jika anda menggunakan metode suntik vitamin C untuk membuat kulit anda lebih putih maka pilihlah yang paling ahli melakukannya agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan.

Umumnya suntik putih dilakukan dalam beberapa tahapan, yakni sekurang-kurangnya adalah sebanyak 8 kali, dan dilakukan dalam 3 minggu. untuk mendapatkan rasa aman, maka tidak ada salahnya jika anda berkonsultasi dengan dokter kulit ataupun ahli kecantikan.